535 Orang Pelajar dan Mahasiswa Tanah Datar Terima Bantuan Sosial Pendidikan

TANAH DATAR, RELASIPUBLIKPemberintahan kabupaten Tanah datar menyerahakan bantuan sosial pendidikan kepada kepada 535 orang yang terdiri dari pelajar dan mahasiswa di kabupaten Tanah datar. Bantuan yang bersumber dari bersumberkan darI APBD itu diserahkan di Aula Kantor Bupati Tanah datar,(20/07/2020).

Wakil bupati kabupaten Tanah Datar, H. Zuldafri Darma, SH menyerahkan bantuan secara simbolis dengan didampingi oleh Kadis Pendidikan Riswandi, Kabag Kesra Buya Afrizon, Kepala BKD, Inpektorat kepada penerima bantuan dana pendidikan tersebut.

Dalam acara penyerahan bantuan pendidikan tersebut , Riswandi menyampaikan bahwa sebanyak 535 penerima bantuan sosial untuk pelajar dan mahasiswa yang terdiri SMP, SMA, Calon Mahasiswa,dan mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan diperguruan tinggi menerima bantuan pendidikan dari pemda Tanah datar.

Seperti yang disampaikanya “Berdasarkan keputusan Bupati Tanah Datar no.900 tahun tahun 2020 seluruh pelajar dan mahasiswa yang memasukan proposal ke dinas Pendidikan setelah diverifikasi dan diproses akan menerima bantuan sosial pendidikan dari Pemda Tanah Datar,”

penerima bantuan sosial untuk pendidikan tahun 2020 berjumblah 535 orange yang terdiri dari pelajar SMP sebanyak 13 orang, Pelajar SMA sebanyak 52 orang, Dan mahasiswa 470, yang sumbernya berasal dari APBD Tanah datar yang berjumblah Rp. 1.246.000.375,- Hari ini yang telah selesai proses tahap pertama sebanyak 269 orang sudah masuk ke rekening pendidikan total jumlah dana yang telah dikeluarkan Rp 629.973.000,00,- dan proses kedua sedang diproses sebanyak 106 orang dan sisanya sedang menunggu kelengkapan,” Kata Riswandi

Riswandi menerangkan bahwa program in sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Tanah datar untuk menjadikan masyarakat madani berdasarkan filosofis Minang kabau “Adat basandi Syarak, Syarak Basandi Khitabullah” yang mana intinya membangun sumber daya manusia dengan tidak mengabaikan pendidikan.Bentuk wujud nyatanya, memberikan bantuan sosial pendidikan.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma mengatakan bahwa pemerintah selalu menjalankan visi dan misi pemerintahan daerah dalam membangun sumber daya manusianya. Sebagaimana yang disampaiakanya

” Sebagai pemerintah kita harus menjalankan visi dan misi Kabupaten Tanah datar dalam membangun sumber daya manusianya dan pemerintah daerah harus hadir dalam memberikan motivasi, dan pembinaan agar agar generasi penerus Tanah datar dapat meraih cita-citanya,” sampaianya.
**maizetrimal***