5 REKOMENDASI LAHIR DI MUSCAB PRAMUKA SAWAHLUNTO

SAWAHLUNTO, RELASIPUBLIK –  Musyawarah Cabang (Muscab) Pramuka Kota Sawahlunto menghasilkan 5 rekomendasi untuk peningkatan kualitas peserta didik dan pembina Pramuka  Kota Sawahlunto, dalam Muscab tersebut  sekaligus menyepakati Wakil Walikota Sawahlunto, Zohirin Sayuti sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Sawahlunto.

Muscab yang diselenggarakan pada  Sabtu, 05/10,  di Hotel Ombilin,  dihadiri lebih dari 60 orang peserta. Para peserta ini terdiri dari sejumlah unsur kepramukaan seperti ; Satuan Karya (Saka), Mabicab, Kwartir Ranting (Kwarran) dan pengurus Kwarcab.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Sawahlunto Zohirin Sayuti mengajak agar pengurus Gerakan Pramuka Kota Sawahlunto dapat menyinkronkan program kerja dengan visi – misi Pemerintah Kota. Sehingga nanti realisasi program dapat serasi dengan kebijakan Pemko.

“Setiap Pramuka Sawahlunto juga harus menjadi agen promosi wisata. Pramuka saya yakin memiliki kemampuan komunikasi yang mumpuni. Manfaatkan itu untuk membantu promosi wisata kita,” ujar  Zohirin Sayuti.

Sementara itu  untuk formatur Gerakan Pramuka Kota Sawahlunto 2019 – 20124 yakni ; Zohirin Sayuti sebagai Ketua, Ritu Karianto sebagai Wakil Pengurus, Asril sebagai Wakil Mabicab.

Sedangkan untuk pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) adalah sebagai berikut ; Rahmad Rozaldi (Kec. Barangin), Netti Suarni (Kec. Silungkang), Zulma Wijaya (Kec. Lembah Segar) dan Idriwita (Kec. Talawi).

Muscab tersebut juga dihadiri oleh Wakil Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) 03 Sumatera Barat, Ramli. (Jun)