272 Orang IKatan Alumni Perguruan Tinggi Ikuti Turnamen Tenis di Sumbar

PADANG, RELASIPUBLIK — Sebanyak 272 orang Ikatan Alumni ( IKA) Perguruan Tigggi dari 13 IKA PT Se – Indonesian akan hadir pada Turnamen Tenis pada 26 -29 Juli 2019 besok di Sumbar.

Hal itu , dikatakan oleh Wakil Rektor UNP Padang, Syarial Bactiar yang mewakili Rektor UNP , Prof Ganetri, Ph dalam komprensi pers nya d Ruang Senat lantai 4 gedung Rektorat UNP Padang , Selasa (16/7)

Kegiatan ini katanya, Syarial Bactiar tidak lain adalah menjalin silaturahmi antar Ikatan Alumni (IKA) Perguruan Tinggi Se- Indonesia,” katanya.

Disebutkan, peserta antara lain , Universitas Gajah Mada (UGM) Universitas Indonesia (UI) , Institut Teknologi Bandung (ITB) , Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Negeri Padjadjaran (UNPAD) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Universitas Islam Indonesia (UII), Universitas Brawijaya (UB) dan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Sementara itu , setiap peserta PTN minimal 10 , maksimal 20 orang dan keabsahan peserta alumni sangat diperlukan. disisi lain daftar pemain dan usia juga harus ditandatangani pejabat dan cap dari masing- masing perguruan tinggi atau alumni ,” ucapnya.

Lebih lanjut ia katakan, Turnamen Teknis antar Alumni Perguruan Tinggi ini, akan menjadi wadah untuk bertemunya para alumni perguruan tinggi dalam suatu kegiatan olahraga dan menjunjung tinggi nilai sportifitas.

Untuk kegiatan turnamen ini nanti, kita sebagai tuan rumah (UNP) akan menyediakan fasilitas untuk para turnamen tersebut seperti konsumsi, serta penjemputan dan pengantar peserta di lapangan selama turnamen berlansung semua di tanggung oleh panitia Pelaksana.

Selain itu, UNP juga memfasilitasi City Tour di dua alternatif di tempat yang berbeda yakni , Kota Bukttingi dan Pulau Mande Pesisir Selatan. “katanya Syarial Bactiar yang juga didampingi oleh Ketua Pelaksana Turnamen Tenis Apri Agus , Dekan Alumni Ilmu Keolahragaan Dr Alnedral serta pengurus iluni UNP . (Dewi)